Allah sang arsitek " angin"





bukan hanya bumi ini yang dicipkatan dengan matematika dan ilmu fisika tingkat tinggi. tapi juga sistem yang terkandung didalamnya (bumi) juga didisain dengan nalar yang sederhana tapi butuh kosentrasi tinggi untuk membuatnya.
sebagai contoh hembusan angin .  ini saya alami sendiri, 
kebetulan saya adalah mahasiswa semester akhir, yang sedang mengikuti kontes kepelautan di kanada. waktu itu saya sedang dilatih oleh seorang pelatih yang berasal dari sulawesi. pelajaran pertama bagi seorang pelaut, adalah bisa membaca arah angin, kecepatan angin, perubahan angin, arah arus, kecepatan arus. bagi saya untuk hal-hal yang mengenai arus dapat dilihat dengan kasat mata. tapi yang membuat saya terkejut, adalah penjelasan mengenai angin, dan waktu-waktu perubahan angin di laut. mungkin bukan hanya di laut saja. tapi yang saya rasakan benar-benar adalah dilaut, hal itu sungguh terjadi, subhannallah.
pelatih layar itu berkata bahwa, perubahan arah angin, sejalan dengan waktu-waktu solat. dimanapun tempatnya. subhannallah.
 
46)وَمِنْ آيَاتِهِ أَنْ يُرْسِلَ الرِّيَاحَ مُبَشِّرَاتٍ وَلِيُذِيقَكُمْ مِنْ رَحْمَتِهِ وَلِتَجْرِيَ الْفُلْكُ بِأَمْرِهِ وَلِتَبْتَغُوا مِنْ فَضْلِهِ وَلَعَلَّكُمْ تَشْكُرُونَ 
Yang artinya, “Dan di antara tanda-tanda kekuasan-Nya adalah bahwa Dia mengirimkan angin sebagai pembawa berita gembira dan untuk merasakan kepadamu sebagian dari rahmat-Nya dan supaya kapal dapat berlayar dengan perintah-Nya dan (juga) supaya kamu dapat mencari karunia-Nya. Mudah-mudahan kamu bersyukur” (QS ar Rum: 46).

0 komentar:

Posting Komentar